Kompetensi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru

Jeihan, Zhahira (2022) Kompetensi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Journal of educational research, 1 (1): 5. pp. 85-100. ISSN 2962-7664

[thumbnail of Journal of Educational Research,Jeihan Zhahira,UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.pdf]
Preview
Text
Journal of Educational Research,Jeihan Zhahira,UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.pdf

Download (761kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui kompetensi manajerial kepala sekolah,(2)faktor pendukung dan penghambatnya, dan,(3) upaya mengatasi faktor penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif induktif, dengan pengumpulan data menggunakan teknik metode observasi, interview,wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah masih banyak kendala atau persoalan yang berkaitan dengan pelaksanaan manajerial kepala sekolah. Secara umum persoalan itu meliputi: kurangnya pengawasan kepala sekolah, kepala sekolah jarang mengadakan rapat untuk membahas peningkatan kinerja guru serta hasil pencapaian tentang pelaksanaan supervisi. Padahal tujuan supervisi untuk membantu guru-guru melihat dengan jelas tujuan pendidikan dan berusaha mencapai tujuan pendidikan itu dengan membina dan mengembangkan metode-motode dan prosedur pengajaran yang lebih baik. faktor pendukung kepala sekolah dalam menjalankan perannya untuk meningkatkan kinerja guru adalah terpenuhinya kebutuhan guru, sarana dan prasarana yang memadai, lingkungan sekolah yang kondusif, serta terjalinnya hubungan komunikasi yang sinergis antara komponen sekolah

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kompetensi manajerial, Kepala sekolah, Kinerja guru, Kualitas pendidikan
Subjects: Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Yayan Sofyan
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:36
Last Modified: 30 Nov 2022 03:36
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13522

Actions (login required)

View Item
View Item